15.8.11

Tulung Alung Bantu Wahyu

WAHYU

anak berumur 13 tahunan ini terpaksa harus melanjutkan hidupnya dalam kondisi cacat, tangan sebelah kirinya hampir tak bisa di fungsikan normal, karena bagian lengan atas nya rapat dengan badan.

Beberapa tahun yang lalu, wahyu tengah tertidur di pinggir jalan saat tiba2 ada beberapa orang yang menyiram tubuhnya dengan lem aibon lalu membakarnya.. ( Ya Allah, sungguh saya ga berani membayangkan kalau yang di bakar itu adalah saya.. )

luka bakar tak di obati dengan sempurna, karena wahyu juga hidup di jalanan, tak ada yang mengobati dan tak ada biaya juga untuk berobat dengan baik ke rumah sakit atau dokter.

luka bakar ini sekarang membentuk keloid, seperti daging yang timbul dan berlubang-lubang, beberapa bagian masih terus mengeluarkan darah dan bau amis hingga sekarang. bentuknya Seperti daging sapi segar. (bisa di lihat di foto, hanya kalo siang mungkin akan terlihat lebih mengerikan apalagi melihat luka nya secara langsung. tapi jangan deh.. saya lemes pas liat lukanya secara langsung)

koloid kecil di bagian tubuh kita saja akan memberikan efek perih dan gatal yang sangat, ga kebayang seberapa perih nya koloid selebar yang wahyu derita, hampir mengenai separoh badan dan lengan kirinya.

untuk menyembuhkan nya dengan baik, wahyu harus di operasi dan mendapat perawatan yang sempurna dari rumah sakit. terutama untuk memotong daging dan kulit lengan atas yang merapat ke bagian badan.

ALUNG

dia anak seorang tukang becak, yang setiap hari tidur di trotoar di depan pasar baru trade centre. Anak ini baru berusia 8 tahun. Dia menderita hernia, ada bagian yang menonjol dan terus membesar pada kemaluan nya. Dia selalu merasa kesakitan saat bergerak agak banyak waktu bermain bersama teman2nya. Bulan lalu, pertama kali kami menemukan dia dengan penyakitnya, benjolan nya masih kecil seperti bisul, sekarang sudah besar hampir seperti hidung boneka dufan. Wallahu’alam jika terus di biarkan sebulan, dua bulan atau mungkin setahun sudah seberapa parah benjolan nya. Ibu nya lah yang hampir setiap hari mengurut benjolan nya agar alung merasa lebih baik..

alung pun harus di operasi dan mendapatkan perawatan yang baik dari Rumah sakit.

menurut keterangan sang ketua Vol-D dani ferdian (kedokteran UNPAD '07) kita membutuhkan dana sekitar 10jt untuk melakukan operasi dan perawatan untuk dua orang anak ini..

alhamdulillah kakak2 mentor anak jalanan dari Gamais ITB, muslim maranatha, kedokteran UNPAD, psikologi UIN dan lain2 sedang terus mencoba menggalang biaya untuk operasi mereka.

dan alhamdulillah hingga saat ini sudah terkumpul 550.000.

mau membantu?

mangga hubungi langsung Wagus Ginanjar 085795053815

info penyakit hubungi dani ferdian 081802296583


atau langsung transfer ke :

BCA a.n indri lestari 008.053.6666 (maranatha)
Mandiri a.n mochammad iqbal 1300010894791 (ITB)
BNI a.n wagus ginanjar 153157650
BSM a.n Aditya Krishna Subagiyo 0070249057

Mari ulurkan tangan di bulan penuh berkah.. wanita pelacur yg memberi minum seekor anjing yg kehausan saja bisa masuk surga, apalagi kita (yg insya Allah lebih baik dari seorang pelacur) yg membantu sesama manusia (yg jauh lebih tinggi derajatnya daripada seekor anjing), di bulan yg penuh berkah pula..Kepingan rupiah anda akan sangat berarti bagi pengobatan mereka.




wahyu dengan luka bakarnya


alung dan hernianya yang semakin membesar :(


kontributor: Ma'mun Salman, dengan perbaikan.

1 comments:

benbuc said...

saya dapat info lihat dari stasiun televisi ada operasi hernia gratis, http://www.rcti.tv/jk/home coba cek link yang saya kasih, kalau mudah mudahan dapat membantu.