21.2.13

Tentang Oprec Gelombang 6



Volunteer Doctors (VOL-D) adalah lembaga non-profit yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, dan kemanusiaan. VOL-D adalah sebuah perwujudan dari mimpi, oleh hati yang tak mati, untuk terus mengabdi dan berkontribusi. 

Visi VOL-D adalah "Menjadi wadah penyaluran jiwa sosial, sarana pembelajaran, dan tempat berkontribusi untuk umat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki." Sedangkan Misi yang VOL-D bawa adalah Menyelenggarakan berbagai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang tepat guna, Memberikan pelayanan optimal dengan kompetensi inti yang dimiliki, serta Memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Dengan Visi dan Misi inilah terbentuk keanggotaan VOL-D yang tidak hanya berbasis orang-orang kesehatan saja, melainkan juga terbuka untuk umum. Hingga kini keanggotaan VOL-D meliputi mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Psikologi, Kebidanan, Analis Kesehatan, Fakultas Teknik. Juga mahasiswa Program Profesi Dokter, Dokter Gigi, Ners, Bidan, Apoteker, Sarjana Teknik dsb, terdiri dari lintas fakultas dan universitas (Unpad, ITB, UIN, Poltekkes, dll). 

Berbagai kegiatan sosial-kesehatan-kemanusiaan yang VOL-D lakukan ialah balai pengobatan, bantuan medis, tanggap bencana, recovery dan rehabilitasi bencana, penyuluhan, pelayanan kesehatan, pelatihan, pemeriksaan kesehatan, community development , pembinaan serta kegiatan-kegiatan sosial lain nya.

Beberapa penghargaan yang telah VOL-D capai salah satunya yaitu menjadi “Inspiring Student Social Movement” Kategori Pelayanan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Alam dari Masyarakat Ilmuan dan Teknolog Indonesia pada tahun 2012 serta gagasan terkait tentang Volunteer Doctors terpilih untuk menjadi "Youngchangemaker Indonesia 2012" dari Ashoka Indonesia.

Mulai tanggal 15 Februari hingga 15 Maret dibuka pendaftaran anggota VOL-D Gelombang 6. Pendaftaran ini dibuka untuk umum dengan persyaratan telah lulus SMA dan sederajat. Kegiatan Pendidikan Kilat (Diklat) Gelombang 6 akan berpusat di Bandung dan Jatinangor, berisi materi-materi yang menarik, yang nantinya amat berguna untuk menjalani tugas sebagai anggota VOL-D. Bila ingin mengetahui lebih lanjut, dapat menghubungi Contact Person yang telah tertera di gambar di atas maupun poster.

Berikut ini link-link yang dapat dibuka bila ingin berkenalan lebih jauh dengan VOLUNTEER DOCTORS: Facebook | TwitterCatatan Pengabdian VOL-D | Catatan Anggota VOL-D | Rekam Jejak VOLUNTEER DOCTORS

VOLUNTEER DOCTORS,
-- mengabdi, melayani, dan berkontribusi --

kontributor :.
--Dini Diwayani Novitasari
VOLUNTEER DOCTORS Gelombang 5
 VOL-D A059311061

0 comments: