5.6.11

Titik tolak sebuah transformasi : Raker & Bonding



* Volunteer Doctors

bentuk tanggung jawab dari transformasi perubahan arah gerak.rapat kerja.itulah yang kemudian kami lakukan setelah mencoba mengubah sistem Volunteer Doctors yang semula sebatas komunitas penyedia Sumber Daya Manusia di bidang medis untuk kerelawanan menjadi lembaga non profit yang bergerak di bidang sosial-kesehatan-kemanusiaan (walau masih dalam bentuk komunitas untuk saat ini).mencoba lebih terarah, terstruktur dan sistematis.belajar untuk lebih mandiri,belajar untuk bisa menjalankan dan mempertahankan idealisme untuk bisa bertahan sampai akhir.belajar untuk berintegritas dan saling memiliki.untuk kebermanfaatan yang lebih luas.

mulai menambah anggota baru.kali ini lintas fakultas namun tetap dalam lingkup medis.mereka yang sekiranya bisa sewarna,berintegritas dan totalitas berjuang untuk umat. 2 mobil dan 2 sepeda motor akhirnya bertolak dari Jatinangor menuju sebuah villa di kawasan kampung toga. perjalanan ditengah gelap malam, rintik hujan, angin dan kabut menjadi bukti kesungguhan.

terbayar dengan hangatnya kebersamaan.mulai dari malu-malu untuk bisa saling mengenal,hingga akhirnya senyum lebar dan tawa lepas,sesekali diselingi canda mewarnai malam dan menyeka lelah.mencoba menyentuh hati. Bonding.







* tiba di kampung toga, bercengkrama, mengenal, dan mengakrabkan diri ditengah lelah

Dingin dan segarnya udara kampung toga di pagi hari kembali dihangatkan dengan cangkir teh, yang dilanjutkan dengan sosis dan jagung bakar.ntah rasanya apa,namun saya menyebutnya rasa kebersamaan.sosis dan jagung kebersamaan :)



*suasana kampung toga






* mempersiapkan amunisi :)



* bakar-bakar






* sosis bakar




* jagung bakar



* minum-minum :)



* makan-makan

Terakhir ditutup dengan rapat kerja.mengenal VOL-D lebih jauh.mencoba menanamkan nilai dan rasa kepemilikan.mencoba merumuskan bentuk-bentuk kontribusi untuk umat dengan kapasitas yang kita miliki sekarang.mencoba memantik komitmen dari setiap kita.




* Rapat Kerja

semoga bentuk transformasi ini menemukan titik idealnya, menemukan komitmen untuk yang manjalani nya, dan menghasilkan ledakan kebermanfaatan bagi lingkungan nya.



teruslah mengabdi, melayani, berkontribusi :)

0 comments: