13.6.12

Kesan Selama di Vol-D XI


Oleh :
-          Ratna Ayu
-          Rini Meiyandayati
-          Rizqy Quratta
-          Sadrina Dinan
-          Syazana Zakaria


Kesan Selama Di Vol-D

1.      Kesan saya selama ikut vol-d ,saya merasa senang ikut vol-d karena dengan ikut vol-d bisa menambah teman dan banyak pengetahuan yang sangat penting .
2.      Mengikuti vol-d saya senang karena bisa bergabung dengan prodi lain, dan saling saring untuk berbagi ilmu.
3.      Mengikuti vol-d saya menambah ilmu tentang penolongan kepada orang lain , dan berbagai ilmu yang saya dapat selama di vol-d sangat bermanfaat sekali,khususnya ketika belajar Medical Cek up .
4.      Mengikuti vol- d saya ngerasa kekeluargaan terbentuk.
5.      Mengikuti vol-d selama ini  olahraga menjadi terbiasa  untuk kesehatan diri.

Ratna Ayu

            Perasaanku selama ini di Vold senang dan nyaman ingin terus di Vold , apalagi kakak-kakaknya ramah dan bersahabat, selama diklat pun materi-materi yang diajarkan sangat bermanfaat buat bekal kegiatan vold dimasyarakat dan juga diperkuliahan. Aku ingin terus bergabung di diklat vold sampai peresmian menjadi anggota vold, selain itu juga di Vold ini bisa menambah teman, tidak hanya teman dari satu jurusan saja tetapi berbagai jurusan lain, seperti kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, kebidanan dan keperawatan disini juga kita bisa saling sharing dan belajar berkolaborasi antar tenaga kesehatan, karena dalam terjun kemasyarakat nanti atau nanti sudah bekerja mengabdi untuk masyarakat pastinya saling berperan sesuai dengan tugas dan kewajibannya atau melakukan rujukan berkolaborasi jika itu bukan kewenangan kita. selain itu juga tidak hanya dari unpad saja loh di Vold ini tetapi ada beberapa universitas lain yang ikut bergabung di Vold.
Saya senang sekali jika nantinya bisa bergabung dan ingin terus bergabung di vold ini, bisa mendapat berbagai manfaat dan juga pengalaman yang tidak saya dapatkan diperkuliahan tetapi saya dapatkan di vold ini, selain itu juga semoga saya bisa menjadi bagian dari ‘’keluarga Vold’’ J
Rini Meiandayati
Kebidanan UNPAD

Berada di Vol-D itu rasanya… untuk sekarang sih saya senang. Cukup. Tapi belum cukup membentuk rasa keluarga. Maaf, tapi jujur itu perlu.
Banyak hal, seperti intensitas bertemu kurang, saya belum pernah ikut project daaaan lain sebagainya.
Tapi, buat saya dari pandangan mata saya yang lain, orang di Vol-D itu baik baik. Allah Maha Mengetahui isi hati dan siapa saja yang Ia ikatkan hatinya satu sama lain.
Satu hal yang saya super sangat optimis, kami gelombang 5 pasti pantas jadi keluarga baru Vol-D asal kami mau memantaskan diri. Dan satu hal yang pasti, berada di Vol-D adalah kebermanfaatan.
Itu semua cukup bagi saya untuk bertahan di Vol-D.
Ayo ah bikin jargon, biar rame. Biar orang tau kita satu : VOLUNTEER DOCTORS :D
Rizky Quratta

Assalamualaikum, hai teman-teman semua! Apa kabar? Masih semangat ikut diklat? Hehe. Di essay kali ini saya mencoba untuk lebih santai dalam menggunakan kata dan bahasa, mungkin agak non formal dibanding essay ‘Mimpi Bersama VOL-D’. And here we go…..
Tak terasa 4 kali pertemuan diklat sudah dijalankan. Sejak awal, hal pertama yang saya rasakan adalah optimis dan ikhlas. Optimis bisa menjadi salah satu yang terpilih untuk menjadi bagian dari keluarga besar VOL-D serta berusaha untuk ikhlas dalam menjalankan setiap diklat VOL-D gelombang 5. Walaupun kadang suka merasa lelah karena mungkin timingnya kurang tepat, bentrok dengan kegiatan lain, bentrok dengan urusan akademis, dll. Namun, di balik itu semua saya merasakan banyak manfaat dan hikmah yang bisa diambil dari setiap kegiatan.
Senang dan bangga. 2 hal inilah yang membuat saya bisa bertahan di diklat VOL-D. Saya senang bisa bertemu banyak teman serta kakak-kakak, senang bisa mendapat banyak inspirasi dari kata-kata bijak  kang Dani, he’s a really good inspirator! Really good in speaking and gave big influence for us J. Setelah mengikuti 3 kali pertemuan diklat dari 4 yang ada, saya merasa bangga akan adanya VOL-D. Bangga dengan kang Dani sebagai pendiri VOL-D yang banyak memberikan motivasi, bangga dengan kakak-kakak gelombang 1-4 yang saya akui hebat dan berwawasan luas, bangga dengan teman-teman gelombang 5 yang masih bertahan dan semangat sampai saat ini, serta bangga dengan berbagai kegiatan kemanusiaan yang telah dijalankan oleh VOL-D walaupun belum satupun yang saya ikuti karena halangan dari berbagai hal. InsyaAllah ke depannya, saya akan mencoba untuk lebih aktif di kegiatan-kegiatan VOL-D :D
Tetapi, di balik itu semua sebenarnya saya belum merasakan adanya rasa kekeluargaan yang begitu erat di gelombang 5 dan juga dengan kakak-kakak gelombang 1-4. Mungkin karena kegiatan diklat yang kesannya ‘formal’ baru diadakan pada gelombang 5 ini, sehingga membawa dampak yang berbeda dari gelombang-gelombang sebelumnya. Saya rasa gelombang 5 masih terlalu memfokuskan diri pada materi, bukan interaksi antar anggota.  Menurut saya ‘gelombang’ hanyalah menunjukkan waktu keikutsertaan. Tetapi keluarga yang satu dapat kita bangun dengan kesadaran bahwa kita berada di VOL-D untuk sesama. Mari kita satukan hati, bangun keluarga yang utuh dan berbeda J
Terakhir saya ucapkan banyak terimakasih untuk kakak-kakak gelombang 1-4. Semoga Allah membalas kebaikan kakak-kakak semua. Untuk teman-teman gelombang 5, I do proud of all of you! Semangat diklat sampai akhir yaaa untuk VOL-D yang lebih baik J. Wassalamualaikum
Sadrina Dinan

Much like everyone else, I joined Vol-D with one aim in mind. And that aim is to learn more about the study of medicine, the skills and to help others in need. We still have not gotten to know each other yet, but in time we definitely will, and our bond will strengthen.  There was a moment of doubt before I decided to join Vol-D, whether I am able to commit myself to Vol-D’s meeting and training. Nevertheless, I joined and had fun during the Diklat and learned a lot as well. I hope the members would take more effort in getting to know each other, especially those from other faculties. This would strengthen the bond and will improve the teamwork.
Syazana Zakaria
FK Unpad

0 comments: