20.10.11

Berbagi Cinta di Cukul, Pangalengan : Sebuah Refleksi


*rekam jejak VOL-D #1

melihat perkembangan dan progresivitas Volunteer Doctors hingga kini, ingin rasanya merefleksikan masa-masa awal perjuangan dulu. Gempa Jabar Selatan dulu menjadi momentum kita untuk mematangkan mimpi menjadi kenyataan.

daerah Pangalengan, cukul tepatnya menjadi saksi kesungguhan awal perjuangan rekan-rekan VOL-D, bersama mitra strategis kami, Korps Relawan Salman (yang hingga kini menjadi partner yang saling membangun) bergerak dalam hal Recovery dan Trauma Healing Pasca Gempa Jabar Selatan, dengan target utama anak-anak.




*SDM VOL-D yang turun saat itu

mengajari anak-anak nya tentang kesehatan dan membangun mental pasca bencana menjadi agenda yang kami lakukan saat itu, belajar sambil bermain dan membangun kedekatan hati.





* memberikan pendidikan dan pelatihan kesehatan




* mengisi sekolah darurat mereka





* bermain,membangun mental dan kembali menumbuhkan harapan


* pamit pulang,suasana yang mengharukan


* pesan untuk adik2 disana :)

tak terasa hampir 2 tahun, harapan adik2 untuk kita kembali kesana belum sempat kita wujudkan hingga sekarang. namun berkat doa mereka, dan ketulusan yang kita lakukan, Alhamdulillah Allah masih memberi jalan untuk tetap berkontribusi dimana pun itu.
ketika dulu kehangatan kita berhasil mengalahkan dingin nya Pangalengan, maka dimanapun itu, kehangatan dan kedekatan hati untuk saling membantu, saling memberi semoga bisa tetap terbangun :)

0 comments: