20.2.13

Salam pengabdian dan semangat mengabdi ..




Tanggal 25 januari’13

Kali ini vol-d ( volunteer doctor) diberi kesempatan dan kepercayaan untuk melakukan Balai Pengobatan (BP) di desa cijambu Tanjung sari. Saya bersama ka Andina , nabila, restya, dan dr. gery ( dokter langganan vold .

Sedikit cerita untuk BP kali ini, diawali dengan janjian jm 12 di FK unpad dengan panitia dari UIN ( lebih tepatnya Hima Teknik pendidikan UPI , yaitu ka argi ) bersama ka andin dan nabila, kemudian berangkat dari fk sekitar pukul 12.30, dan kemudian dilanjut menjemput restya di pangdam. Okeh supernya kawan kita satu ini adalah, beliau menyempatkan datang ke jatinangor ini jauh-jauh dari Jakarta demi ikut kegiatan BP kali ini. subhanallah. Totalitas dan Semangat mengabdinya bisa banget buat ditiru.

Tempat BP kali ini di kantor kelurahan desa cijambu ( bagi yang ga tahu itu dimana, saya kasi tw sdikit kluenya, yaitu dari gang klinik dokter gery, masuk lagi sampe ujung jalan. Dan untuk mencapai ke ujung jalan ini dibutuhkan kurang lebih 45 menit dengan mobil, kalau naek motor mungkin bisa lebih cepat).
Kemudian tidak begitu banyak target BP kali ini, hanya 36 resep yang keluar untuk diresepkan, dengan obat yang menempati posisi terbanyak keluar adalah ranitidine( obat lambung) dan vit.B komplek, namun sangat disayangkan karena ada satu obat (yaitu citerizine) yang tidak ada dalam daftar obat, sehingga untuk pasien yang menderita gatel-gatel atau alergi tidak bisa mendapat pengobatan, namun itu tidak jadi masalah, karena Cuma ada 1-2 orang yang mengalami alergi, sisanya insyaAllah diberi obat sesuai dengan penyakitnya.

Kalau kalian tahu tempat BP-nya, kalian pasti akan sirik ( mungkin), karena memang keren banget tempatnya, walaupun di pedesaan di atas gunung, namun subhanallah banget, kami yang turun disuguhkan dengan pemandangan yang ga akan kalian dapatkan jika berada di jakarta, kereen, kebayanglaah kerenanya di atas gunung itu seperti apa, selain itu pula kami diberikan kawan baru yaitu  dengan kawan-kawan dari UPI ( lumayan bisa menambah pertemanan dan saliturahim).

 dan 


dan ini armada yang turun hhe 

Kontributor : Sarah Zielda

0 comments: