11.2.10

Pencegahan flu dan makanan bergizi untuk SD Al Biruni...

Menjawab keterbutuhan. Melayani, menjadi sebuah konsekuensi logis. Terutama di bidang kesehatan daerah Jawa Barat. Karena, merupakan tanggung jawab sosial bagi kami sebagai mahasiswa fakultas kedokteran negeri di Jawa Barat. Dengan sebagian uang rakyat kami dapat mengenyam pendidikan, oleh karena itu, ada hak pula yang harus kami tunaikan untuk masyarakat.

Mendapat penawaran dari SD Al Biruni, dalam menjalankan program rutinan yang mereka selenggarakan setiap tahun nya, mengenai edukasi kesehatan. Kesempatan kali ini, berlatar belakang dengan penyakit flu yang banyak di derita siswa disana, ditambah dengan pola makan anak-anak di jam istirahat yang tidak suka makan sayuran, pihak sekolah meminta kami menyelenggarakan penyuluhan kesehatan, tentang pencegahan penyakit flu, dan tentang makanan yang bergizi.

Berbekal pengetahuan yang kami punya, dengan persiapan sesuai kapasitas dan rentang waktu yang ada, kami coba penuhi keterbutuhan itu dengan mengadakan penyuluhan kesehatan tentang pencegahan flu dan mekanan bergizi. Dengan kami bagi kelompok kelas 1-2, kelas 3-4, dan kelas 5-6. Disertai tanya jawab, kuis, dan game berhadiah terkait materi tersebut yang semakin menghangatkan suasana.


* semangat dan antusias adik-adik SD Al Biruni saat itu..

* suasana penyuluhan di kelas 1-2..

* suasana penyuluhan di kelas 3-4..

* suasana penyuluhan di kelas 5-6..

* mentoring kesehatan...

* kuis dan tanya jawab..

* pembagian hadiah dari game dan kuis yang diberikan..

Salut dengan program yang diselenggarakan sekolah ini. Ternyata pemilik yayasan ini pun seorang dokter, alumni FK Unpad juga.

Senyuman hangat, ucapan terimakasih tulus dan pancaran wajah berseri menjadi pelepas lelah sekaligus pembangun semangat baru yang diberikan mereka.


* kami yang coba berbagi dan belajar...

0 comments: