1.2.10

Perjuangan itu akan selalu ada !

Respon sangat baik ketika kami mengadakan peringatan hari gizi di sebuah desa disekitaran Jatinangor. Dan disanapun ditemukan beberapa anak yang status gizi nya dibawah standar. Melihat kondisi itu pun, para kader kesehatan setempat meminta kami untuk kembali datang, memfollow up, dan melakukan upaya untuk anak-anak yang gizinya dirasa kurang tersebut. Peran mereka nyata, konkret!!

Dengan data yang mereka punya dari hasil penimbangan rutin posyandu, ditambah data dari puskesmas Jatinangor yang kami dapat, alhasil ditemukan sekitar dua puluh lebihan anak dengan status gizi kurang baik di daerah tersebut.

Melihat kenyataan itu, sebuah upaya dan tanggung jawab sosial untuk memberikan pelayanan terbaik demi kondisi yang lebih baik kami usahakan..

Penyuluhan terkait gizi, lebih ditekankan terhadap perhatian ibu terhadap gizi anaknya, kami lakukan kembali tepat pada saat pelaksanaan kegiatan rutin posyandu tersebut. Pemeriksaan ibu dan anak juga kami lakukan pada saat itu. Dan yang terakhir ialah menjemput bola, melaksanakan home visit, mengunjungi rumah-rumah berdasar data anak yang kekurangan gizi yang kami punya, melakukan edukasi terhadap orang tua nya disana, melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan, lalu kembali memberi suplemen gizi sesuai usianya.


* penyuluhan pentingnya memperhatikan gizi anak pada warga yang menghadiri kegiatan posyandu pada saat itu..


* penimbangan berat badan anak..


* pengukuran tinggi (panjang) badan anak..

Apresiasi luar biasa terhadap para kader disana, waktu, tenaga, bahkan materi mereka turut keluarkan guna membantu lancarnya program ini...

Semoga (harus) ada perubahan kearah yang lebih baik, walaupun sedikit, kami tak ingin menjadi orang yang merugi, apalagi celaka..., perjuangan akan selalu ada untuk itu...!


* kami yang akan selalu berharap untuk keadaan yang lebih baik..

0 comments: